iklan header

MSE atau Microsoft Security Essentials Tidak Bisa di Update di Windows 7

Microsoft Security Essentials tidak bisa di update

MSE atau Microsoft Security Essentials adalah software antivirus yang dibuat oleh microsoft. Di kalangan para IT Microsoft Security Essentials sering digunakan karena dianggap sangat ampuh untuk melindungi komputer dari serangan virus.

Microsoft Security Essentials biasanya bawaan langsung dari windowsnya, Untuk windows 7 anda harus menginstall terlebih dahulu dan windows 8, windows 10 sudah ada secara otomatis.

Nama Microsoft Security Essentials lebih dikenal pada windows 7 sedangkan untuk windows 8,10 nama Microsoft Security Essentials diganti dengan nama windows Defender. Coba jika anda menggunakan windows 8,10 cari di search dan ketikan widows defender maka akan muncul.

Jika anda menggunakan anti virus ini anda diwajibkan untuk update. Tetapi bagaimana jika masalahnya seperti pada topik kali ini. Ini terjadi pada windows 7 yaitu MSE atau Microsoft Security Essentials tidak bisa di update dan Lambangnya pun menjadi warna Kuning.

Penyebab dari tidak bisa update MSE di windows 7 dikarenakan microsoft sudah tidak lagi mengupdate windows 7. Artinya microsoft memberhentikan pengembangan untuk windows 7.

Microsoft sendiri sudah menyarankan pengguna windows 7 untuk pindah ke windows 8 maupun windows 10. Tetapi bagaimana kalau kita ingin mengupdate MSE tersebut?

Kita harus menginstall ulang windows kita ke windows 8 atau windows 10 agar kita bisa mengupdate MSE atau Windows Defender.

Mungkin hal ini menjadi hal yang berat bagi pengguna MSE pada windows 7 yang sudah sayang pada sistem operasi ini seperti admin. Pengalaman admin membiarkan MSE pada windows 7 walaupun warnanya sudah kuning.

Sampai sekarang ini komputer admin baik-baik saja tanpa adanya sebuah virus yang menyerang. Rahasiannya yaitu dengan melakukan scan rutin dengan MSE setiap seminggu sekali, sehingga virus yang terlihat tinggal kita remove semuanya.

0 Response to "MSE atau Microsoft Security Essentials Tidak Bisa di Update di Windows 7"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel