iklan header

Cara Mengatasi dan Mengetahui Tombol Keyboard Tidak Berfungsi?

Apakah anda sekarang mengalami masalah pada keyboard anda? Adanya bunyi bep atau ada salah satu tombol yang menekan sendiri tetapi anda tidak mengetahuinya. Bunyi bep bisa terjadi ketika tombol shift tertekan. Beberapa tombol yang tidak berfungsi itu bisa disebabkan karena keyboard anda terlalu kotor dan anda harus membersihkannya.
Cara Mengatasi dan Mengetahui Tombol Keyboard Tidak Berfungsi?
Untuk melihat tombol keyboard mana saja yang tidak berfungsi anda bisa  menggunakan sebuah software. Admin pernah memperbaiki beberapa komputer yang tombolnya tidak bisa. Pada waktu itu admin tidak mengerti mana saja tombol yang tidak berfungsi. Akhirnya admin menggunakan software tersebut untuk mencari tombol yang tidak berfungsi.

Setelah admin mendapatkan mana tombol yang tidak berfungsi, akhirnya admin bongkar keyboardnya. Dan ternyata pir seperti plastik yang di dalam keyboard itu lubang. Dan pada saat itu saya ganjel dengan kertas sampai sekarang.

Jadi untuk anda yang ingin mengatasi keyboard yang tidak berfungsi, anda harus mempunyai keberanian untuk membongkar keyboard anda. Anda harus hati-hati dalam membongkarnya jangan sampai pengunci tombol patah. Jika anda tidak berani jangan lakukan alangkah baiknyadi perbaiki di tempat service terdekat.

Cara Mengatasi dan Mengetahui Tombol Keyboard Tidak Bisa

  • Download software untuk tes keyboard disini
  • Extract file yang sudah di download
  • Pilih yang Keyboard Test Portable
  • Coba anda tekan semua tombol dan yang bertanda merah pada software itu masih berfungsi sedangkan yang tidak ada tanda merah itu yang tidak berfungsi
  • Bongkar tombol keyboard yang tidak berfungsi dan bersihkan atau di tekan-tekan sampai tanda di software bertanda merah. Jika tetap tidak bisa coba kamu bersihkan dengan kompresor atau mesin angin agar debunya keluar semua.
Sebenarnya untuk mengatasi hal ini tidak harus membongkar semuanya. Anda perlu membuka tombol keyboard yang tidak berfungsi saja dan bersihkan pir plastik yang berwarna putih. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda dan jangan lupa share agar bermanfaat bagi orang yang membutuhkan untuk memecahkan masalah tentang keyboard. Jika anda masih mempunyai pertanyaan atau bingung silahkan comment dibawah ya.

0 Response to "Cara Mengatasi dan Mengetahui Tombol Keyboard Tidak Berfungsi?"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel