iklan header

Cara Cepat Mengatasi Operating System Not Found pada Laptop

Apakah laptop anda terjadi error? Tidak bisa masuk ke windows dan terdapat pesan error "operating System Not found. Bagi anda yang mengalami error tersebut janganlah bingung karena error ini bukan error  yang serius.

Mengatasi operating system not found

Operating System Not Found terjadi karena system windows yang tersimpan dalam harddisk atau laptop anda tidak terdeteksi. Dan juga terjadi karena settingan dalam bios anda salah.

Error ini banyak saya temukan pada laptop acer utamanya laptop versi dulu. Dan kemungkinan juga pada komputer atau laptop versi terbaru.

Error dalam sebuah laptop maupun komputer adalah sebuah yang biasa pastinya. Setiap system tidak ada yang sempurna karena selalu akan di ikuti sebuah virus. Maksudnya gimana?

Jadi ketika system itu di update atau ada yang baru maka sebuah virus atau pihak ketiga akan selalu membuat virus yang baru untuk menyusupi system tersebut. Tujuannya agar pihak ketiga tersebut yang membuat antivirus laku di pasaran.

Sama hal nya  error operating system not found ini bisa terjadi dari virus tetapi itu hanya merubah settingan dalam Bios saja. Jadi cara memperbaikinya cukup mudah.

Inilah Cara Mengatasi Operating System Not Found

  • Ketika anda menyalakan komputer dan keluar error operating system not found seperti di atas maka tekan tombol Ctrl + Alt + Del  Secara bersamaan.
  • Kemudian komputer anda akan restart dan tekan tombol Del + F2 sampai masuk ke bios.
  • Setelah masuk ke bios, pilih menu Boot.
  • Ganti Boot Mode menjadi "Legacy BIOS" dengan cara mengarahkan ke boot mode, lalu klik enter pilih Legacy Bios
Cara mengatasi operating system not found
  • Tekan F10 atau ke menu Exit → Pilih Save configuration changes and exit now? → Yes
Menu save bios
  • Komputer akan restart dan masuk ke windows seperti semula.
Cara mengatasinya cukup mudah kan?  Maka dari itu jika laptop anda terjadi sebuah error, jangan bingung dan carilah solusinya. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa share kepada orang yang terkena error seperti artikel ini. Terima Kasiih :)

0 Response to "Cara Cepat Mengatasi Operating System Not Found pada Laptop"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel