iklan header

Mematikan Windows Update Pada Windows 7

Kita tahu bahwa windows update sangat mengganggu kita misalnya saat kita mau mematikan atau menghidupkan laptop/komputer. Kita sering menjumpai tiba-tiba windows kita update dengan sendirinya. Hal itu membuat kita kesal untuk menunggu.

Windows update di windows 7

Windows update itu sangat lama. Ketika kita inngin mengerjakan tugas atau mau mematikan komputer dengan cara cepat tiba-tiba komputer/laptop update. Alhasil kita harus menunggu nya sampai selesai.

Admin pernah memperbaiki laptop punya temen yang windows-nya update. Sesaat setelah update tiba-tiba laptopnya rusak. Setelah admin telusuri ternyata permasalahannya yaitu terhadap driver yang update tadi tidak sesuai dengan hardware.

Akibatnya hardware dari laptop tidak bisa digunakan seperti keyboard dan kursor tidak berfungsi dan paling fatalnya lagi sampai ic power nya tidak bisa ngecas. Wah ini membuat admin bingung untuk mencari solusinya.

Alhasil admin bawa laptop itu ke tempat service center karena sudah berhubungan dengan IC power. Itu terjadi hanya di beberapa laptop saja. Ada juga laptop yang di update juga tidak masalah. Tetapi untuk mengatasinya admin akan bahas cara mematikan windows update.

Cara mematikan windows update di komputer atau laptop

  • Masuk ke control panel → System and Security → Action Center → Change Action Center Settings → Hilangkan centang pada Windows Update, Windows Backup, dan Check for updates → Ok
Mematikan windows update
  • Kembali ke System and Security → Windows Firewall → Change notification settings → Pilih semua yang tanda silang berwarna merah
Mematikan windows firewall
  • Kembali ke System and Security → Klik dibawahnya windows update yaitu Turn automatic updating on or off → Ganti important update menjadi Never check for updates (Not Recommended) → Hilangkan semua tanda centang → Ok
Mematikan check for updates

Jika anda sudah melakukan maka laptop/komputer anda akan aman dari yang namanya windows update. Dan untuk operasi system lainnya sebenarnya sama cuma perbedaan tempat. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda dan jangan lupa share bagi yang membutuhkan. Terima Kasih :)

0 Response to "Mematikan Windows Update Pada Windows 7"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel