iklan header

Membuat Baca Juga di artikel blog

Baca juga adalah hal yang sering dilakukan oleh teman-teman blogger. Dengan adanya baca juga kita memberi tahu atau merekomendasikan kepada viewer atau pembaca blog kita untuk membaca artikel yang yang terkait kategori yang dibaca pembaca. Para blogger sering menggunakan baca juga agar pembaca bisa lebih luas mengeksplore artikel lainnya.

Membuat Baca Juga di artikel blog

Baca Juga dalam blogger terdapat 2 cara yaitu secara otomatis dan secara manual. Pada tutorial kali ini kita akan membahas bagaimana membuat baca juga dengan dua cara tersebut dan juga kita akan membahas mana yang lebih efektif dan mana yang banyak keuntungannya.

Link Baca juga tampil secara otomatis

Baca Juga otomatis

Tampilan internal link yang berada di tengah seperti gambar tersebut atau baca juga yang tampil secara otomatis di blogspot seperti gambar diatas. Fasilitas baca juga secara otomatis ini biasanya disediakan oleh pembuat template blog. Jadi kalian tidak perlu repot-repot untuk membuat internal link atau baca juga yang terdapat di tengah-tengah artikel.

Baca Juga : Cara membuat link di blogger

Kelemahan dari link internal secara otomatis adalah dapat mengganggu pembaca dalam artikel kalian. Misalnya jika kalian membuat kata yang pendek, setelah itu keluar artikel baca juga hal ini akan mengganggu pembaca dan tampilan blog tidak bagus. Kelemahan lainnya adalah artikel dalam baca juga sesuai dengan kategori artikel tersebut, jadi yang tampil yaitu akan secara acak sehingga tidak efektif.

Link Baca Juga tampil secara manual

Baca Juga Manual

Berbeda dengan secara otomatis, jika kalian membuat secara manual pasti akan lebih menarik jika dilihat oleh pembaca. Disamping itu kita juga di untungkan dengan lainnya yaitu kita dapat membuat sendiri artikel mana yang akan kita taruh di baca juga dan kita dapat memposisikan dimana internal link atau baca juga kita taruh sehingga enak untuk dilihat dan tidak mengganggu pembaca.

Kelemahan dari membuat secara manual, pastinya kita direpotkan dengan membuat link secara manual. Tetapi kita juga dapat keuntungannya. Cara membuatnya yaitu
  • Buatlah keyword yang ingin kalian gunakan untuk baca juga.
  • Setelah itu blok keyword tersebut .
  • Klik link pada menu dan ikuti seperti gambar dibawah ini.
Membuat baca juga manual
  • Untuk keywordnya tidak harus sama dengan alamat artikelnya, kalian bisa sesuka hati untuk membuat keywordnya yang terpenting jika di klik maka akan menuju ke artikel yang anda tuju.
  • Open this link in a new window digunakan untuk membuat tab baru. Jika kalian klik maka akan membuat tab baru dan halaman ini akan tetap terbuka.
Jika dilihat secara kelebihan dan kekuranganya lebih efektif membuat secara manual. Admin juga sarin untuk membuat secara manual. Tetapi jika kalian tidak ingin repot maka membuat secara otomatis. Semua tergantung pada kalian sendiri.

Semoga artikel yang admin berikan dapat membantu kalian dan jangan lupa untuk share agar bisa bermanfaat bagi orang banyak tak kecuali sahabat atau teman-teman kalian yang membutuhkan artikel ini. Jika kalian masih bingung silahkan comment dibawah ya↓↓↓

0 Response to "Membuat Baca Juga di artikel blog"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel