iklan header

Kenapa module shield L293D tidak bisa di genuino 101?

Dual H-Bridge L293D adalah suatu ic khusus untuk mengontrol motor DC/Stepper. Didalamnya terdapat 4 buah driver motor yang berdiri sendiri. Disebut Dual H-Bridge karena ic ini dapat mengontrol 2 buah motor DC dengan arah bolak-balik(setiap motor memiliki arah cw atau ccw).
Kenapa module shield L293D tidak bisa di genuino 101?
Driver  motor ini terdapat modul yaitu Driver module shield L293D. Modul ini dirancang untuk mempermudah pengguna dalam pemakainya. Karena dalam modul ini terdapat komponen-komponen yang telah terpasang sehingga pengguna tidak lagi merangkai seperti merangkai resistor atau komponen lainnya.

Sedangkan arduino/Genuino 101 adalah arduino terbaru atau pembaruan dari arduino uno. Pengembangnya dari intel curie. Arduino ini masih baru dan belum ada di pasaran karena masih di perbarui. Intel masih melakukan pembaharuan tentang arduino/Genuino 101.

Baca Juga : Cara menggunakan IC L293D dengan arduino uno

Dalam arduino/Genuino 101 processor yang digunakan sangat kecil dan pada arduino ini sudah dilengkapi bluetooth sehingga kalian tidak perlu lagi memakai modul bluetooth. Sedangkan di arduino uno belum dilengkapi bluetooth

Jika kalian menggunakan arduino/Genuino 101 dan menggunakan driver module L293D maka kalian tidak bisa untuk mengontrolnya karena arduino/Genuino 101 belum kompatibel dengan driver motor ini. Arduino/Genuino 101 masih dalam berkembangan.
Alasan Kenapa module shield L293D tidak bisa di genuino 101?

Tetapi jika kalian menggunakan ic L293D maka akan kompatibel dengan arduino/Genuino 101. Cara menggunakannya sama seperti kalian menggunakan dengan arduino uno. Dan coding program nya pun juga sama tidak ada perbedaan.

Arduino/Genuino 101 belum kompatibel dengan library yang ada pada driver motor L29D. Mungkin arduino ini belum memahami kerja dari driver motor ini. Karena diver motor shield L293D dikembangkan oleh perusahaan lain bukan dari intel.

Mungkin para pakar teknologi dari intel lagi mengembangkan bagaimana caranya agar arduino ini bisa kompatibel dengan modul driver motor ini. Bukan hanya modul driver motor ini saja melainkan agar bisa kompatibel dengan sensor dan komponen lainnya.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian dan jangan lupa untuk share agar bisa bermanfaat bagi orang banyak baik itu sahabat atau teman kalian. Jika kalian masih bingung silahkan untuk comment dibawah ya↓↓↓

0 Response to "Kenapa module shield L293D tidak bisa di genuino 101?"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel