iklan header

Dari wifi ke hp tethering ke laptop

Tethring atau berbagi koneksi internet sudah tak asing lagi bagi orang-orang yang memegang handphone. Fitur ini menguntungkan banyak orang sehingga jika kita mempunyai teman yang tidak punya paket data atau koneksi internet kita dapat membaginya dengan cara mudah yaitu kita dapat mengatifkan fiur ini.

Tethering sama wifi itu sangat berbeda. Kalau tethering yaitu kita membagikan koneksi internet kepada orang lain sedangkan wifi yaitu kita menerima koneksi internet dari tethering orang lain. Sudah tau kan perbedaan keduanya sehingga kita tidak akan bingung lagi untuk melanjutnya cara menghubungkannya dari Acces point (alat untuk memancarkan koneksi internet) ke handphone setelah itu ke laptop.

Bagaimana caranya?
Pernah gak kalian beli voucher internet? tapi kalian beli cuma satu sedangkan kalian membawa hp dan laptop. Ini yang terjadi pada admin, jadi ceritanya admin beli voucher satu dan otomatis jika beli satu voucher bearti yang bisa terhubung yaitu handphone admin atau laptop admin. Akhirnya admin menghubungkan handphone ke jaringan wifi. Setelah itu admin ingin memakai laptop tapi laptop tidak ada koneksi internet.

Akhirnya admin memiliki ide untuk membagi jaringan internet atau wifi dari handphone ke laptop.
Untuk jalurnya seperti gambar dibawah ini.

Dari wifi ke hp tethering ke laptop

Kali  ini admin menggunakan fitur wifi yang ada di android untuk menerima sinyal yang dibagikan dari accesspoint dan dari handphone ke laptop admin menggunakan fitur penambat USB. Jadi kita akan membagikan koneksi internet melalui USB.

Membagi koneksi internet dari wifi hp laptop
  • Lihatlah gambar dibawah, jam dan tanggalnya agar tidak di bilang settingan atau hanya untuk nulis artikel saja. Sambungkan handphone kalian ke wifi.
Cara membagi akses internet ke laptop
  • Setelah terhubung, Colokan USB ke handphone kalian dan sambungkan ke laptop.
  • Setiap handphone tempat penambat USB berbeda.
  • Klik setelan → jaringan & internet → Hotspot & tethering → Aktifkan tethering USB.
  • Jika cara di atas tidak ada, ikuti langkah ini. Klik setelan → Lainnya → tethering USB.
membagi akses internet dari Hp ke laptop
  • Secara otomatis akan terhubung seperti gambar dibawah ini dan cobalah untuk browsing.
Bebagi akses internet dari Hp ke laptop

Semoga artikel yang admin berikan dapat bermanfaat bagi kalian dan jangan lupa untuk share agar bisa bermanfaat bagi orang banyak baik teman atau sahabat kalian. Jika kalian masih bingung silahkan comment dibawah ya↓↓↓

0 Response to "Dari wifi ke hp tethering ke laptop"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel