iklan header

Musuh terbesar dalam kehidupan

Musuh adalah sesuatu yang dipandang akan merugikan atau menjadi sebuah ancaman bagi yang lain, itu termasuk definisi musuh dalam kenyataan atau sesama orang. Tapi bagaimana musuh dalam kehidupan kita yang menghambat rezeki atau kemajuan kita.

Musuh tersebut adalah musuh terbesar yang harus kita hilangkan dan dimusnahkan dalam hidup kita sehingga kita tidak ada halangan lagi untuk maju.

Musuh terbesar dalam kehidupan

Admin sering menemukan orang yang mengeluh misalnya kenapa ya saya kok tidak disukai pacar? kenapa ya kok saya gagal ujian?  kenapa ya saya kok tidak pintar? kenapa ya omzet saya turun? kenapa ya saya bisa gulung tikar? kenapa kenapa dan kenapa.

Keluhan ini yang sering admin temui ketika seseorang mengeluh seperti ini. Sebenarnya problem dalam keluhan ini berada pada mindset kalian sendiri. Kalian harus merubah mindset tersebut.

Keluhan itu merupakan musuh kalian dalam hidup ini. Dan juga ada musuh terbesar kalian yang harus kalian musnahkan. Kali ini admin akan membahas musuh terbesar kalian dalam hidup sehari-hari atau di dunia yang menghambat kemajuan kalian.

Admin sering membuat artikel yang membahas tentang penghambat masa depan kalian tetapi kali ini lebih khusus ke hal yang terbesar. Apa saja musuh terbesar kita?

Diri Sendiri


Diri Sendiri

Diri sendiri adalah musuh terbesar kita dan juga penghambat masa depan kita. Bukan hanya kita saja tetapi bangsa juga memiliki musuh terbesar yaitu bukan dari bangsa lain tapi dari bangsa kita sendiri. Presiden pertama Republik Indonesia yaitu Ir. Soekarno pernah berkata "Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah dan perjuanganmu lebih sulit karena melawan bangsa sendiri".

Baca Juga : Hal yang menjadi penghambat masa depan

Dari perkataan tersebut kita sadar bahwa kita tidak bisa maju karena diri kita sendiri, kita bodoh juga berasal dari sendiri, segala sesuatu yang jelek berasal dari kita sendiri. Admin sering mengingatkan pada kalian bahwa diri sendiri itu yang akan menentukan masa depan kalian. Problem dari diri sendiri berada pada mindset kita. Mindset kitalah yang menggerakkan kita mau kemana dan melakukan apa.

Setelah diketahui permasalahannya berada pada mindset, cepatlah kalian sadar dan rubahlah mindset kalian kedalam hal yang positif dimana hal yang membuat kalian maju dan berkembang menjadi orang yang bermanfaat. Orang yang bisa melawan diri sendiri dan orang yang menghilangkan dan memusnahkan musuh terbesar sehingga kalian akan menjadi orang yang sukses dan masa depan yang indah.

Lingkungan


Lingkungan

Lingkungan hidup adalah segala sesuatu yang ada di sekitar kita dan berhubungan timbal balik lawan. Lingkungan merupakan musuh terbesar selain diri sendiri. Beberapa keluhan seseorang juga dipengaruhi dari lingkungan seperti keluhan yang saya bahas tadi. Problemnya pun sama seperti diri sendiri yaitu berada pada mindset. Cara merubahnya gimana kalau dalam lingkungan.

Admin kasih ilustrasi misalnya ikan itu sakit bukan  dari makananya yang diberikan. tetapi cara mengobati ikan yang paling bagus dan terbaik  bukan ikannya yang diobati tapi cara terbaik mengobati ikan yaitu menguras airnya. Ganti airnya dengan yang bersih dan bukan yang keruh, beri makanan yang bernutrisi maka ikan yang sakit itu akan kembali sehat lagi.

Baca juga : Ketika berada pada titik terbawah

Manusia itu sama seperti ikan, Kalau anda sedang sakit bukan hanya mindsetnya yang harus diubah karena mindsetmu kalau diubah tidak bisa. Kalau kalian berada di air toxic atau air yang beracun. Nah air itu, anda itu ibarat ikan maka satu kata yaitu lingkungan.

Lingkungan ini yang bermasalah, anda mau tumbuh sukses tapi lingkungan anda orang yang gak bekerja, anda ingin pintar tapi lingkungan anda orang bodoh. Lingkungan ini yang akan menghambat kalian maju. Dan lingkungan ini menjadi musuh terbesar anda selain diri sendiri.

Terus bagaimana cara kita harus meninggalkan lingkungan kita? Kita itu makhluk sosial ,kita hidup di lingkungan masyarakat. Kita tidak usah putus silaturahmi tapi kita harus memutuskan keluar dari pikiran lama karena pikiran yang lama akan membuat kita tidak maju. Jadi kita harus jump out keluar dari lingkungan itu kalau perlu pergilah tetapi tetep lingkungan lama say hai aja.

Lingkungan terbaik anda adalah lingkungan facebook anda, lingkungan tersebut yang akan membuat anda maju. Jangan berharap anda itu mengalami terobosan hidup, jangan berharap nasibmu berubah kalau lingkunganmu tidak berubah, omong kosong dan tidak akan pernah terjadi.

Lingkungan pencundang adalah kumpulan orang pencundang. Karena ayam kumpulnya sama ayam, ayam gak mungkin kumpul dengan elang, kalau elang kumpul sama ayam, ayam itu menjadi makan siangnya. Tidak usah menggubris orang yang menghambat anda cukup say hi saja. Tetaplah fokus pada impian anda dan semoga sukses.

Dengan demikian semoga artikel yang admin bagi bisa bermanfaat bagi kalian dan jangan lupa share agar dapat menginspirasi orang banyak atau teman/sahabat anda sendiri. Apabila ada saran atau kritik atau ada yang mau bertanya silahkan comment dibawah.

0 Response to "Musuh terbesar dalam kehidupan"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel