iklan header

Ketika berada di titik terbawah

Halo sobat inspirasi dimanapun anda berada. Mungkin yang lagi  pusing, stres, galau, drop mending baca artikel dari admin. Semoga anda dapat terinspirasi dan menjadi semangat untuk kegiatan sehari-hari anda.

Ketika berada di titik terbawah

Ketika anda dalam posisi diatas seperti sekolah lancar, gaji besar dan lancar, semua bisa tercapai, pekerjaan lancar, punya istri dan anaknya lucu, semua itu akan kelihatan indah. Bagaimana jika anda berada dibawah misalnya gaji tidak lancar, pekerjaan selalu ada masalah, habis dipecat dari pekerjaan, masalah datang bertubi-tubi, Nilai sekolah buruk, tidak naik kelas, gagal masuk perguruan tinggi, maka hal itu membuat anda stres dan drop ,sekarang anda berada di titik palig bawah.

Ketika anda mendapatkan seperti hal tersebut dan anda terus-menerus pasrah dengan keadaan maka anda akan terus berada pada titik dimana anda akan terus dihantui rasa stres, pusing, dan pikiran rasanya entah pergi kemana-mana dan yang anda rasakan seperti ruangan yang hampa.

Baca Juga : Menemukan Kunci Kehidupan

Ketika anda berada pada titik paling bahwa hanya memiliki dua pilihan yaitu bangkit atau depresi, bangkit atau bunuh diri, bangkit atau terperosok. Kebanyakan orang yang lagi stres memilih untuk bunuh diri.

Menurut mereka mungkin bunuh diri adalah hal/cara yang mudah untuk menyelesaikan masalah dan semua masalah akan berakhir terutama juga hidupnya. Padahal apa yang mereka buat adalah pilihan yang salah.

Peribahasa yang cocok buat mereka adalah sudah jatuh tertimpa tangga artinya Bukannya menyelesaikan masalah tetapi menambah masalah dan juga masalah dengan siksa tuhan. Jadi apa yang anda lakukan jika berada di titik terbawah, bangkit atau menyerah?
Ini tips buat anda yang mungkin berada pada titik tersebut.
  • Berdoa
Berdoa

Berdoa adalah sumber kekuatan kita. Dengan berdoa artinya kita menyerahkan segala sesuatu kepada tuhan, bukan berarti menyerahkan setelah itu diam tetapi harus ada usaha-usaha atau tindakan. Jika anda berusaha maka tuhan akan membantu anda untuk keluar dari titik tersebut.
  • Dukungan keluarga, sahabat dan teman
Dukungan keluarga, sahabat dan teman

Ketika anda berada pada titik terbawah dukungan dari mereka sangat penting karena anda tidak bisa hidup sendiri. Dengan adanya dukungan dari mereka maka akan men-support anda dalam menjali hidup ini dan bangkit dari keterpurukan.
  • Melihat orang sukses atau orang hebat
Melihat orang sukses atau orang hebat

Kenapa anda harus melihat orang sukses atau orang hebat? Karena orang sukses dulunya juga pernah mengalami pada titik yang anda rasakan dan orang sukses pasti tidak memiliki jalan yang mulus. Tapi bagaimana mereka bisa menjadi orang sukses? Karena mereka bangkit dari keterpurukan dan berusaha keluar dari posisi tersebut. Jadi kita bisa belajar dari orang sukses dan orang hebat.
  • Melihat kesalahan di masa lalu
Melihat kesalahan di masa lalu

Masa lalu adalah batu kecil yang sedang menghambat perjalanan anda. Bagaimana cara anda agar tidak kesandung batu tersebut? Yaitu dengan cara melangkahnya maka teruslah melangkah sampai anda berada pada titik teratas.

Masa lalu juga menjadi pembelajaran buat anda misalnya ada 2 jalan yaitu kanan dan kiri. Pengalaman masa lalu anda berada pada jalur kiri dan jalur kiri ada lubang yang mebuat anda terjatuh. Jika anda tidak belajar dari masa lalu dan mengikuti hal yang sama maka anda akan terjatuh pada lubang yang sama. Jadi pilihlah jalur kanan dengan memakai cara berbeda.

Dengan ini semoga anda dapat bangkit dari keterpurukan dan membuka lembaran baru dengan isi atau cerita kesuksesan anda. Jangan lupa share ke orang-orang atau temen anda dan semoga bisa bermanfaat. Apabila ada saran dan kritik silahkan comment dibawah.

0 Response to "Ketika berada di titik terbawah"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel