iklan header

Block format .mkv di mikrotik

Halo pecinta jaringan dan mikrotikers. Kali ini admin akan memberikan tutorial bagaimana cara blok format .mkv pada mikrotik. Mungkin ada sebagian orang atau admin jaringan ingin memblokir video yang berformat .mkv. Jika ada user yang download video dengan format tersebut maka mikrotik akan memblokirnya. Langsung aja ke materinya....

Baca Juga : Block format .mp3 di mikrotik

Block format .mkv pada mikrotik
  • Login dulu ke mikrotik dengan winbox
  • Klik ip→ web proxy →enabled→port=8080→ cache administrator = nama  kalian→ cache on disk→ apply→klik access→ + →Src address= 192.168.100.0/24 (ip lokal di mikrotik admin yaitu ether 2) →path = *.mkv →Action=deny →Apply→ Ok.
  • Jika kalian sudah mempunyai firewall seperti gambar di bawah ini maka kalian tidak usah membuat lagi, jika belum buatlah firewall dengan cara klik ip→ firewall→ Nat →+→ chain=dstnat →protocol=6(tcp)→ In. Interfaces = local →Action=redirect→ To ports = 8080 (port internal proxy).
  • Sekarang kita coba dengan download video atau klik disini.
  • Jika sudah terblokir berarti kalian berhasil dan jika kalian masih bisa download berarti konfigurasi kalian ada yang salah.
Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa share agar bisa bermanfaat bagi orang banyak. Jika kalian masih ada kendala atau masih bingung silahkan comment dibawah ya↓↓↓

0 Response to "Block format .mkv di mikrotik"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel