iklan header

Membuat kategori pada blog

Membuat kategori pada blog
Halo guys dan sobat blogger. Di setiap blog pasti selalu ada yang namanya kategori. Hal ini digunakan agar pengunjung dapat membaca atau menemukan artikel blog kita yang sesuai dengan kategori yang ada. Pengalaman saya sebagai blog pemula, saya pernah bingung bagaimana cara membuat sebuah artikel yang nantinya di taruh pada kategori tersebut. emang google itu luas tapi saya mencari-cari tapi gak dapat-dapat tutorialnya.

Baca Juga: Membuat blog di blogger

Bagi blogger pemula pastinya nyarinya cara membuat kategori. dan alhasil yang keluar bukan yang kalian inginkan. Ternyata oh ternyata saya cari-cari namanya bukan kategori guys tapi dalam dunia blogger namanya adalah label. makhlum guys masih pemula jadi kurang tau, hehehehehe.

Kategori adalah mengelompokkan hal terkait atau suatu sistem yang berfungsi untuk membantu menjelajahi topik-topik yang terkait. Dengan adanya kategori seseorang dapat dengan mudah mencari informasi atau berita. Misalnya ingin mencari berita sepak bola maka yang akan keluar adalah berita sepak bola semua dan tidak akan memberikan tentang kategori masakan.

Membuat kategori pada sebuah blog
  • Login ke admin blogger kalian.
  • klik pada layout atau tata letak→ add gagdet pada sidebar.
Menambahkan gadget pada blog
  • Klik label.
Menambahkan Label pada blog
  • Ubah title dengan kategori →display= sesuai dengan keinginan kalian (kalau mau tampil ke bawah maka pilih list tapi kalau mau menyamping pilih cloud) →save.
Mengatur Label pada blog
  • Maka akan tampil seperti di bawah ini, kalian juga bisa merubah posisi kategorinya →save arrangement.
Mengatur posisi widget pada blog
  • Klik post →New Post →buatlah artikel yang anda inginkan →klik label→ masukkan kategori yang anda inginkan misalnya tentang berita→ Done →publish.
Membuat postingan baru di blog
  • Lihatlah pada blog kalian, kalau sudah muncul seperti ini berarti kalian berhasil.
Label blog

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua, kalau masih adaa yang bingung silahkan comment dibawah ya guys↓↓↓

0 Response to "Membuat kategori pada blog"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel