iklan header

Mengatasi rasa malas

Malas adalah suatu perasaan dimana seseorang akan enggan melakukan sesuatu karena didalam pikirannya sudah negatif atau tidak adanya keinginan untuk melakukan hal tersebut. Penyebab kita malas itu dipengaruhi banyak faktor misalnya lingkungan sekitar, kebiasaan seseorang yang cenderung bermalas-malasan.
Mengatasi rasa malas

Dan banyak temen saya yang bertanya kepada saya, cara mengatasi kemalasan????? okokok sekarang saya akan mengulas pada artikel ini. Loh kok gak dijawab langsung ke si penanyanya,kenapa harus di blog?? karena saya ingin membagikan pengalaman saya kepada orang banyak.

Mudah-mudahan dengan adanya artikel ini dapat menginspirasi dan membantu menjawab kesulitan teman-teman dalam mengatasi rasa malas. Contohnya bagi anak masih sekolah yang malas belajar.

Pada saat ini banyak generasi millenial apalagi kita sekarang juga sudah masuk ke industri 4.0 dimana alat-alat canggih sekarang banyak diciptakan dan dunia digital berkembang secara pesat, sudah banyak orang indonesia yang mempunyai handphone atau android contohnya anda yang baca artikel ini. hehehehe....:v

Tips mengatasi rasa malas

  • Niat
Dengan adanya niat maka kita akan berusaha mengatasi rasa malas apabila anda tidak mempunyai niat maka segala sesuatu yang akan anda lakukan menjadi rasa malas.
  • Lawan dirimu sendiri
Ini adalah cara yang paling utama yang harus anda lakuakan. Anda harus bisa melawan diri anda  sendiri artinya sadar diri. Jadi bukan orang lain yang menyadarkan anda tapi diri anda sendiri. karna saya pernah mengalaminya, pada saat itu saya sangat malas dan orang tua saya menyuruh saya untuk belajar, tetapi saya masih malas.

Dengan berjalannya waktu akhirnya saya sadar sendiri dan saya  melawan diri saya sendiri dari rasa malas. Lama-kelamaan rasa malas saya bisa hilang dan pada saat itu saya banyak mendapatkan prestasi di tingkat kabupaten sampai nasional.
  • Pikirkan masa depan
Dengan memikirkan masa depan,anda sudah memiliki tujuan untuk hidup dan setiap harinya akan teringat tujuan tersebut. Dan saya mempunyai permisalan "ibarat mencari alamat rumah tidak tahu jalanya" artinya apabila kalian tidak memikirkan masa depan berarti kalian tidak mempunyai tujuan hidup dan anda akan kebingungan dengan hidup anda sendiri. Pada akhirnya akan menimbulkan rasa malas.
  • Batasi menggunakan Handphone
Hampir semua orang banyak yang mempunyai handphone. Menurut saya handphone adalah virus terbesar yang merasuki otak anda sehingga anda akan berfikir negatif dan malas melakukan sesuatu.

Pada handphone terdapat banyak godaannya misalkan media sosial dan game yang saat ini banyak digunakan masyarakat. Kita boleh menggunakan media sosial untuk komunikasi,berbagi,update berita terbaru tetapi kita harus mengingat waktu dan kewajiban kita.

Mungkin itu saja pengalaman saya mengatasi rasa malas yang dapat saya bagikan kepada anda dan jangan lupa artikel ini di share agar bermanfaat bagi orang banyak. Jika ada saran atau kurang puas silahkan comment dibwah ya guys...:)

0 Response to "Mengatasi rasa malas"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel