iklan header

Mengatasi tidak bisa login atau Lupa kata sandi wordpress di XAMPP

Pernahkah kalian mempunyai akun tetapi lupa password? Kalau pernah pastinya bakalan pusing cari cara agar bisa dapat ganti atau reset password. Apalagi kalau akun yang anda gunakan adalah akun yang sangat penting. Waduhh tambah kacau pikirannya.

Makanya jangan buat password yang sangat sulit. Buatlah yang mudah diengat saja tetapi harus kuat. Mungkin kalian yang sering lupa password kebanyakan mikir ya. Kalau mikir pekerjaan sih wajar aja kalau lupa tapi kalau mikir doi paling ya passwordnya nama doinya. hehehehe

Nah kali ini artikel nya membahas lupa password yang ada di akun wordpress. Misalnya kalian sebagai admin di sebuah perusahaan terus kalian di suruh membuat web dan lupa passwordnnya. Kepala rasanya pusing banget seperti kejedok dinding sekeras-kerasnya. Apalagi kalau ditanya bos , Pasti dregdegan. Bingung mau jawab apa. Sedangkan web tersebut adalah web sangat penting untuk perusahaannya.


Jika kalian lupa password di wordpress di server yang sudah online maka kalian dapat mengembalikkan password dengan sangat mudah hanya klik URL Lost your password? yang berada dibawah kolom login dengan memasukkan email admin kita maka reset password kalian akan dimkirimkan ke alamat email yang kalian gunakan untuk website wordpress kalian,tapi bagaimana jika di localhost atau wordpress offline?

Mengatasi tidak bisa login atau Lupa kata sandi wordpress di XAMPP

Jika kalian lupa password admin dan wordpress kalian di localhost, maka kalian tidak dapat  menyetel atau mereset password kalian menggunkan pilihan yang diberikan wordpress yaitu reset password. Reset password menggunakan email kalian untuk mengirimkan link untuk mereset password wordpress.

Karena wordpress kalian masih berada pada server local, maka wordpress tidak dapat mengirim email karena server perlu mengaktifkan fungsi mail. Dan fungsi mail ini dimatikan secara default pada server local yang bearti wordpress tidak akan dapat mengirim email reset password.

Jika kalian mengalami kejadian seperti diatas, Jangan bingung nanti kalau bingung tambah bingung. Kali ini admin akan memberikan cara agar kalian bisa menyelesaikan masalah yang pernah admin rasakan. Langsung aja ke materinya ya..

Mengatasi tidak bisa login atau Lupa kata sandi di localhost XAMPP
  • Akses database kalian dengan mengetikan di browser localhost/phpmyadmin.
  • Cari nama database anda di sebelah kiri halaman phpmyadmin dan klik wp-user.
Mengatasi tidak bisa login wordpress
  • Klik "edit".
Mengganti password wordpress

  • Klik menu dropdown pada user_pass → MD5 → ganti password seuai keinginan kalian → Go.
Mengganti password di  wordpress

  • Jika keluar seperti gambar dibawah bearti kalian berhasil.
Mengatasi lupa kata sandi wordpress

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian dan jangan lupa share agar bisa bermanfaat bagi orang banyak. Jika kurang paham dan ada yang ditanyakan silahkan comment↓↓↓

1 Response to "Mengatasi tidak bisa login atau Lupa kata sandi wordpress di XAMPP"

  1. Terimakasih kak saya bisa belajar dengan membaca ini perkenalkan saya meilinda eka sari 1722500046 dari <a href="https://www.atmaluhur.ac.id>ISB Atma Luhur</a> salam kenal

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel