iklan header

Membuat halaman statis/tetap di Wordpress

Mungkin kalian pernah melihat beranda, kalau kalian sering bermain sosmed pasti tau tentang beranda. Apalagi yang sering pakai Facebook, ketika kita buka facebook hal yang pertama akan tampil adalah beranda kita kan. Sosmed lain juga sama seperti Facebook yang pertama akan tampil yaitu beranda kalian.

Baca Juga : Membuat postingan terbaru di blog

Beranda dalam ilmu komputer disebut juga laman. Laman adalah halaman depan yang dirancang sebagai titik pusat dalam sebuah website. Halaman beranda terbuat dari halaman biasa, Untuk menjadikan halaman biasa sebagai halaman beranda kita harus menetapkan atau menstatickan halaman tersebut. Jadi jika kalian nanti membuka websitenya maka halaman yang akan tampil pertama adalah halaman yang sudah kalian statickan.

Beranda sangat penting dalam sebuah website ataupun software, karena pengunjung atau viewer kita akan melihat tujuan website kita. Gak mungkin kan jika viewer melihat satu persatu artikel kita.

Dengan adanya beranda viewer dapat melihat secara singkat artikel kita sehingga viewer bisa memilih mana yang mau di lihat. Dalam wordpress kita harus menstatickan dulu halaman sedangkan pada blogspot akan secara otomatis halaman beranda di buat. Kita tinggal membuat artikelnya saja.

Baca Juga : Membuat kategori pada blog

Bagi kalian pengguna wordpress tidak perlu bingung untuk membuat sebuah beranda, karena sudah banyak artikel yang mempelajari sebuah wordpress tetapi kadang masih banyak yang error. Kebannyakan seseorang itu menggunakan sebuah blogspot untuk websitenya tapi untuk sebuah perusahaan seperti pemerintah kebanyakan menggunakan sebuah wordpress untuk websitenya.

Mungkin kalian yang ingin bekerja di sebuah perusahaan pemerintah dan ingin menjadi sebuah admin website kalian harus bisa menguasai sebuah wordpress dan dasar coding web. Karena coding dalam wordpress juga perlu tetapi tidak banyak hanya bagian-bagian tertentu yang memerlukan sebuah coding.

Membuat halaman static/tetap
  • Masuk admin wordpress kalian.
  • Buat halaman terlebih dahulu. Klik menu halaman → tambah baru → isi judul → terbitkan.
Membuat halaman statis di Wordpress
  • Klik menu pengaturan → membaca.
cara membuat homepage wordpress
  • Klik pada halaman static dan isikan Beranda dengan halaman yang mau dibuat static/tetap.
Membuat halaman tetap di Wordpress
  • Sekarang test dengan mengetikan url wordpres kalian ke browser.
Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian dan jangan lupa share agar bisa memmbantu orang banyak. Jika kalian masih bingung silahkan comment↓↓↓

0 Response to "Membuat halaman statis/tetap di Wordpress"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel