iklan header

Mengatasi import database yang melebihi limit phpmyadmin

Kalian mungkin lagi bangun web dengan menggunakan wordpress atau dengan yang lain? Dan severnya kalian menggunakan XAMPP? Jika kalian menggunakan dua-duanya pastinya kalian akan menemukan sebuah problem, Misalnya aja pada saat import database.

Kemungkinan ukuran database yang kalian masukkan terlalu besar . Karena dalam database menggunakan XAMPP secara default ukuran yang di izinkan terlalu kecil, maka dari itu jika database yang akan kalian import itu terlalu besar atau melebihi aturan import default phpmyadmin.

Baca Juga : Import database di Xampp mysql PhpMyadmin

Dan gak mungkin kan jika kalian membuat database lagi dari awal. Apalagi database kalian itu memuat data-data penting atau file penting. Biasanya hal tersebut terjadi pada seseorang yang ingin mengganti web dengan yang baru. Dalam pergantian web tersebut yang hanya di butuhkan adalah databasenya saja karena database tersebut menyimpan data-data pengunjung atau pelanggan pada web sebelumnya.

Sehingga seorang admin harus bisa memasukkan database pada web yang akan dibuat. Database yag di ambil dari web sebelumnya pasti memiliki ukuran  yang sangat besar. Dan jika kita mau mengimportnya akan terjadi error seperti ini.

Baca Juga : Mengatasi import database :#150 Table 'ahc_browsers' already exists

Pasti untuk para admin nih pada kebingungan jika database tidak di masukkan. padahal data itu sangat penting. Tapi untuk kalian para admin jangan gelisah dan jangan pusing. Karena segala sesuatu atau permasalahan bisa dieselesaikan. Nah kali ini admin akan memberikan tutorial agar database kalian bisa di import.

Sebelumnya admin pernah mengalami error seperti ini sampai-sampai 3 hari kurang tidur. Gak kebayang kan jika bos tanya terus tentang gimana webnya. Rasanya kayak gak enak sendiri. Langsung aja ke materi ya :v

Siapkan terlebih dahulu
  • xampp. download disini
  • Notepad++. download disini.
  • kopi atau teh dan cemilan. biar kalian rileks dan sambil nyantai

Mengatasi import database yang melebihi limit phpmyadmin

import database yang melebihi limit phpmyadmin
  • Jika XAMPP anda masih aktif, tekan tombol "Stop" pada apache dan mysql.
  • Buka file php.ini di folder C:\xampp\php dengan menggunakan notepad.
file php.ini wordpress
  • Temukan kode upload_max_filesize. cara cepatnya tekan Ctrl + f ,tulis di nama:upload_max_filesize → cari →ganti ukuran sesuai keinginan anda →save.
cara import database besar phpmyadmin
  • Buka file my.ini di folder C:\xampp\mysql\bin dengan menggunakan notepad.
file my.ini wordpress
  • Temukan kode max_allowed_packet. Cara cepatnya tekan Ctrl + f →nama: max_allowed_packet→cari→ganti ukuran sesuai keinginan anda→save.
Mengubah max_allowed_packet di wordpress
  • Jalankan server XAMPP anda. Klik start pada apache dan mysql.
  • Buka browser dan ketikan http://localhost/phpmyadmin.
  • Selanjutnya pada navigasi sebelah kiri pilih database anda. setelah itu tekan Import
  • Pilih file database anda dengan klik "choose file". Setelah file berhasil di inputkan klik "Go".
Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian dan jangan lupa share agar bisa bermanfaat bagi orang banyak. Jika kalian masih ada kendala silakan comment di bawah ya↓↓↓

4 Responses to "Mengatasi import database yang melebihi limit phpmyadmin"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel