iklan header

Import database di XAMPP mysql phpmyadmin

Import dalam teknologi adalah memasukan file/data pada sesuatu. Sesuatunya itu seperti file database yang dimasukkan ke dalam server atau bisa juga file/data yang lainnya. Secara khusus import itu artinya memasukkan.

Basis Data (Database) adalah sebuah kumpulan data yang disimpan secara sitematis dalam komputer yang dapat diolah atau diperiksa atau dimanipulasi dengan menggunakan perangkat lunak untuk menghasilkan informasi. Perangkat lunak yang digunakan untuk memanggil atau mengelola query disebut sistem menejemen basis data (Database Management System, DBMS). Database merupakan aspek yang sangat penting dalam sistem informasi karena berfungsi sebagai gudang penyimpanan data yang akan di olah lebih lanjut oleh DBMS. Basis data sangat penting karena bisa mengordinir data, menghindari manipulasi data, menghindari hubungan data yang tidak jelas atau rumit.

Baca Juga : Import database yang melebihi limit PhpMyadmin

Import Database dalam wordpress adalah memasukkan file database ke web server. Sehingga semua informasi atau data dari web maupun blog akan  di simpan di dalam database. Admin maupun cumtomer atau viewer dapat mendapatkan informasi sepanjang waktu. Tetapi untuk admin  bisa mengakses database secara penuh sedangkan customer atau viewer hanya beberapa fitur saja misalkan seperti menginsert data pribadi kalian pada saat sign up. Pada saat sign up data kalian akan disimpan  pada database server web yang kalian daftarkan.

Baca Juga : Mengatasi import database :#150 Table 'ahc_browsers' already exists

Kali ini admin menggunakan servernya dengan software XAMPP. Karena menurut admin software tersebut sangat mudah untuk digunakan dan sangat ringan untuk spek laptop atau komputer yang rendah. Kalian boleh saja menggunakan software lainnya sesuai keinginan kalian.

Import Database di Xampp PhpMyadmin
  • Buat database sama seperti nama file sql database anda.
Membuat database mysql
  • Masuk ke menu Import → Choose File → Go.
Import database mysql
  • Tunggu sampai selesai dan keluar gambar seperti ini.
Import database di xampp

*NB:
biasanya untuk file sql yang terlalu besar tidak bisa di import karena melebihi limit phpmyadmin. Jika itu terjadi pada kalian maka ikuti cara mengatasi import database yang melebihi limit phpmyadmin.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian dan jangan lupa share agar bisa bermanfaat bagi orang banyak. Jika ada yang kurang paham dan bingung,Silahkan comment↓↓↓

0 Response to "Import database di XAMPP mysql phpmyadmin"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel